Terkait Sampah di Jalan wajib senyum dan Arbes ujung,Kadis DLH buka suara.

Terkait Sampah di Jalan wajib senyum dan Arbes ujung,Kadis DLH buka suara.

MataRiauNews.Com - PELALAWAN -Warga pangkalan Kerinci kembali di hebohkan dengan Sampah yang berserakan di jalan wajib senyum dan jalan arbes pangkalan kerinci Kab Pelalawan Riau,Minggu(16/1/2023).

Sampah di jalan wajib senyum dan jalan arbes pangkalan kerinci ini memang sudah jadi masala sejak lama akan seringnya oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan di bahu jalan tersebut membuat terganggunya pengguna jalan.

Eko Novitra ST,M.Si selaku kadis DLH beri tanggapan terkait masala itu melalui Media MataRiauNews.com ,sampah yang menggunung itu sudah beberapa kali di lakukan pembersihan oleh pihak DLH,namun hal ini terus berulang,sebagai pelayan masyarakat DLH sudah berupaya keras  menyelesaikannya,seperti mengangkut dan membuangnya,tak sampai di situ DLH juga memberi papan larangan yang bertuliskan sangsi dan denda bagi yang melanggar,namun semua itu sia sia saja.

"Lokasi itu memang selalu jadi objek masyarakat untuk membuang sampah,sudah beberapa kali di bersihkan,bahkan kami sudak pasang sepanduk larangan buang sampah di situ,namun masyarakat tetap saja membuang di situ,tuturnya.

Memang saat ini pihak dari DLH,khususnya pemkab Pelalawan masih mencari cara agar sampah di tengah masyarakat ini bisa teratasi dengan baik,selain kapasitas tenaga yang kurang,daya angkut armada juga termasuk kurang memadai.

Selain itu,kabid Junaidi jhon sro juga mengatakan,pihak DLH juga sudah bekerja keras memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,akan tetapi jika kerja sama antara instansi dan masyarakat kurang maka yang seperti ini akan terulang lagi.

"Saya rasa kita sudah bekerja keras dalam hal ini,jika kerja sama kita dengan masyarakat kurang ya akan begini terus,pungkasnya.

Kami pun berharap kepada seluruh masyarakat kab pelalawan,khususnya pangkalan kerinci,mari kita menjaga lingkungan kita,jangan membuang sampah sembarangan,menjaga lingkungan sama hal menjaga keluarga kita sendiri,tutup junaidi jhon sro.

 

Penulis - Tw

Berita Lainnya

Index