Hari Terakhir Porprov Riau X 2022 , Ski Air Pelalawan Borong 7 Medali.

Hari Terakhir Porprov Riau X 2022 , Ski Air Pelalawan Borong 7 Medali.

MataRiauNews - PELALAWAN- Hari terakhir pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sangat menentukan bagi kontingen Kabupaten Pelalawan.

Karena dari 12 Kabupaten/Kota yang ikut dalam Porprov ini, kontingen Pelalawan masih berada diposisi ke-7 klasemen sementara dibawah Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) yang berselisih hanya 1 emas.

Namun pertandingan terakhir di cabor Ski Air/Wakeboard, kontingen Pelalawan berhasil menyabet 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu, sehingga berhasil kembali menduduki posisi ke-6 klasemen akhir Porprov X Riau.

Ketua Cabor Ski Air & Wakeboard Pelalawan Jhon Chori kepada sejumlah media Selasa ( 22/11/22)  mengatakan, kerja keras atlit kita membuahkan hasil cukup membanggakan, dengan perolehan 7 Medali.

" Medali emas diraih atlet Fandi Alfonso, katagori WakeSurf Putra dan Fiki Lestari, katagori WakeSurf Putri, Sementara 3 medali perak diperoleh masing-masing, Fiki Lestari (Ladies Jump Preliminary Starting), Wiranti Astuti (WakeSurf Putri) dan Rahmad (WakeSurf Putra). Terakhir, medali perunggu sumbangkan oleh Ade Yupitis (WakeSurf Putra) dan Fiki Lestari (WakeBoard Putri)" ujarnya.

Perolehan 7 Medali untuk kontingen Pelalawan melalui cabor SKI Air ini, otomatis
menaikkan posisi Pelalawan diurutan ke-6 klasemen akhir Porprov X Riau.

Sementara ketua KONI Pelalawan, Supratman ,SE memberikan apresiasi dan  merasa bangga dengan atlet-atlet Ski Air (PSAWI) karena semua atlet-atlet tersebut merupakan putra-putri daerah kabupaten Pelalawan.

"Mereka semua adalah atlet-atlet Pelalawan yang berasal dari Kecamatan Teluk Meranti yang terkenal dengan ombak 'Bono' nya". Bakat mereka lahir dari terjangan ombak Bono dan disanalah mereka berlatih", ujar Ipan yang juga sebagai ketua Kontingen Kabupaten Pelalawan di Porprov X Riau." Tutupnya***

 

Penulis -JCR

Berita Lainnya

Index