Hadir Ditengah Masyarakat, Polsek Ukui Berikan Rasa Aman Melalui Patroli Blue Light

Hadir Ditengah Masyarakat, Polsek Ukui Berikan Rasa Aman Melalui Patroli Blue Light

PELALAWAN-Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Ukui menggelar patroli blue light secara rutin dan terpadu di Kelurahan Ukui, Minggu (21/8/2022) dini hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, baik kriminalitas seperti kejahatan C3, maupun kejahatan lainya.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Itpu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K pimpin langsung jalanya Patroli Blue Light menegaskan, kehadiran polisi ditengah masyarakat dinilai mampu mencegah terjadinya atau niat pelaku kejahatan.

Ia Menjelaskan, patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Ukui setiap harinya, baik pagi, siang dan malam hari dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 disertai lampu biru dan sirine kendaraan kepolisian. ujarnya.

Adapun yang menjadi sasaran patroli blue light adalah tempat-tempat rawan kejahatan seperti objek vital hingga kerumunan pemuda-pemudi, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pemuda yang nongkrong untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti mabuk miras, berjudi, narkoba, hingga pemeriksaan sajam.

"Pemuda-pemudi yang nongkrong akan kita berikan edukasi, agar tidak melakukan tindak pidana," ujar kapolsek

Sekira Pukul 08.00 WIB, patroli blue light dilanjutkan menyambangi rumah ibadah seperti gereja, kegiatan masyarakat dan pasar tradisional. Kehadiran polisi ditengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas.

"Sampai dengan saat ini, situasi  Kamtibmas secara keseluruhan di Kecamatan Ukui masih dalam keadaan aman dan terkendali. Patroli c3 dan Blue Light akan terus dilaksanakan oleh Polsek Ukui sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat," tandas Kapolsek.***

Berita Lainnya

Index