Kades Ukui Dua Apresiasi, Cara Unik Ibu-ibu Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77

Kades Ukui Dua Apresiasi, Cara Unik Ibu-ibu Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77
Istimewah

MATARIAUNEWS.COM-PELALAWAN-Kesadaran akan perjuangan jasa pahlawan dalam membawa Indonesia Merdeka dari penjajah terus dikenang warga. Walau badai pandemi Covid-19 belum juga mereda, namun semangat nasionalisme tetap harus ditanamkan.

Seperti halnya, Pemerintah Desa Ukui Dua Kecamatan Ukui bekerjasama dengan ibu-ibu penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa setempat, memilih cara unik untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 ini.

Perayaan cara unik tersebut, menggelar kegiatan lomba Fashion Week dengan menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan bekas, bertempat di GOR Desa Ukui Dua Minggu (14/8/2022) beberapa hari yang lalu.

"Pelaksanaan kegiatan ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain mengingat jasa para pejuang juga bisa menimbulkan jiwa-jiwa kreatif dari kaum ibu-ibu," terang Kepala Desa (Kades) Ukui Dua, Tarmizi S.IP ketika dikonfirmasi Wartawan, Selasa (16/8/2022).

Selain itu, terang Tarmizi S.IP dengan semangat kemerdekaan Ibu-ibu yang tergabung dalam PKK desa Ukui Dua sangat bahagia dan sukacita.

"Saya selaku Kades sangat bersyukur dan mengapresiasinya. Karena ibu-ibu yang mengikuti lomba itu, sangat antusias sekali. Semoga tahun depan kegiatan memeriahkan Hari kemerdekaan ini tetap kompak dan lebih meriah," tambah Tarmizi S.IP yang sekarang menjabat sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Armawati, salah satu anggota penggerak PKK Ukui Dua menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kekompakan dan kebersamaan khususnya bagi kaum Ibu-ibu.

“Meski dilakukan dengan sederhana, setidaknya kegiatan ini bisa mengobarkan semangat dan nasionalisme kita. Setidaknya kami yang ibu-ibu bisa menyalurkan kreativitas,” tutur Armawati. (as)

Berita Lainnya

Index