Mahal Kali, Cabai Merah di Pasar Kelurahan Sorek Satu Pelalawan Dijual Rp 120 Ribu/Kg

Mahal Kali, Cabai Merah di Pasar Kelurahan Sorek Satu Pelalawan Dijual Rp 120 Ribu/Kg
Sumber Internet : Cabai Merah

Matariaunews.com-PELALAWAN-Harga cabai merah di Kabupaten Pelalawan terus mengalami kenaikan. Terkini di Pasar Tradisional Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras dan beberapa pasar desa lainnya juga mengalami kenaikan, harga cabai merah mencapai Rp 120 ribu per kilogram.

Kondisi ini membuat pembeli resah. "Mahal kali (banget), sekarang sekilo Rp 120 ribu, tapi kalau beli satu ons ya Rp 15  ribu, meresahkan kan?," kata salah satu pembeli di Pasar Tradisional Kelurahan Sorek Satu, Yulianti kepada media ini, Rabu (15/6/2022).

Yulianti mengungkapkan pada Minggu lalu harganya masih Rp 100 ribu. Untuk mencukupi kebutuhan cabe, ia juga membeli cabe rawit yang harganya masih terjangkau.

"Biasanya saya beli cabe merah untuk seminggu 1 Kg. Kerena harga mahal, saya cukup beli 3 Ons saja dan membeli cabe rawit 5 Ons," ujarnya.

Selain cabai, bawang merah juga ikut mengalami kenaikan harga, dengan harga Rp. 50 ribu perkilogram.

Pembeli lainnya Yohana juga mengungkapkan keresahanya, "Ya aku pun resah juga, ngaruh ke uang belanja ku, tengok lah dikit gini aja udah habis banyak (duit)," ujarnya.

"Aku pun bingung kok kek gini, semalam itu masih Rp 100 ribu kan? Ini lah sudah Rp 120 ribu," katanya lagi.

Selain Cebe, katanya Telur Ayam pun ikut naik, biasanya hanya Rp. 34 ribu per papan sekarang sudah Rp. 50 Ribu.

“Semoga pemerintah bisa mengatasi kenaikan harga komoditas ini. Berharap harga yang mahal ini tidak berlangsung lama," harapnya.

Berita Lainnya

Index