Himbauan Pembayaran PBB berujung paksa,PNS dan Honorer Jadi Kalang kabut.

Himbauan Pembayaran PBB berujung paksa,PNS dan Honorer Jadi Kalang kabut.

MatariauNews -PELALAWAN-baru baru ini bupati Pelalawan H zukri mirsran Mengeluarkan himbauan,yang Membuat pekerja PNS dan honorer Jadi kebingungan,(26/5/2022).

Himbauan yang di keluarkan ini berdampak negatif oleh Pekerja Pemda Kab Pelalawan,terang saja Bupati Pelalawan Menghimbau kepada PNS dan Honorer agar membayar pajak bumi dan bangunan,jika tidak di bayar maka gaji honorer dan TPP PNS tidak bisa di bayarkan.

Saat di konfirmasi oleh Media kami kepada salah seorang Pekerja honorer Kab Pelalawan,yang bekerja di salah satu dinas inisial (CB)dia menganggap kebijakan atau himbauan ini seperti pemakasaan,karena Gaji pekerja dan Pajak Bumi dan Bangunan tidak ada kaitan nya.

"Mbo bingung jugo,ini semacam di paksakan,apo hubungan nyo gaji kami dengan PBB, ucapnya.

Seorang Honorer lain nya juga berpendapat, himbauan ini sangat mengecewakan dia,karena dia tinggal di rumah kontrakan,dan pemilik rumah tidak mau memberi bukti Pembayar PBB milik nya,dia pun merasa bingung.

"Saya kecewa juga dengan himbauan ini,pemilik rumah tempat saya ngontrak tidak mau memberikan bukti pajak PBB milik nya,kan bingung jadi nya,tankasnya.

Belum lagi yang membeli perumahan,sedang kan PBB nya di pegang oleh Orang lain dan orang itu tinggal di Pekan Baru,kalau pun dia mau memberikan nya,maka mereka harus mengeluarkan biaya untuk kesana,

Menurut hemat kami, himbauan ini harus di pertimbangkan lagi,sebab masih banyak cara dalam penangan pajak ini,supaya honorer yang gaji nya tak seberapa ini  menjadi tidak lebih tertekan lagi.(***)

Berita Lainnya

Index