Warga Segamai Dicekam Ketakutan Sibelang Berkeliaran Dipemukiman

Warga Segamai Dicekam Ketakutan Sibelang Berkeliaran Dipemukiman

MataRiau-PELALAWAN- Warga desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan mengaku ketakutan, pasalnya beberapa hari terakhir ditemukan harimau sumatera masuk ke pemukiman warga di perkampungan tersebut.

 

Hal ini dibenarkan oleh kepala dusun I Segamai Jasman kepada matariau.com Rabu (11/5/22) menyampaikan bahwa salah seorang warga memberikan laporan kepada nya telah melihat sosok harimau yang melintas di jalan semenisasi desa, bahkan si belang sempat berhenti di jalan semenisasi itu sambil  meminum ar yang tergenang.

 

"Kejadian ini pada Senin 9 Mei 2022 kemaren sekira pukul 17.30 wib, warga yang melihat itu adalah Zainal, Warga RT 01 RW 01 DUSUN 1 Desa Segamai kecamatan Teluk Meranti Pelalawan, beberapa saat setelah melihat itu, saksi mata lansung menjumpai saya dan melaporkan, dengan harapan menyampaikan kepada warga untuk berhati-hati" ujarnya.

 

Selanjutnya di sampaikan kadus, mengingat lokasi penampakan itu sudah masuk perkampungan dan jalan menuju kebun warga, bahkan dilokasi itu anak anak sering bermain, diharapkan warga waspada dan berhati-hati.

 

"Kita mengingatkan warga untuk waspada dan berhati-hati, sebab selain ada warga yang menemukan itu juga di temukan jejak di beberapa lokasi, sepatutnya warga waspada dengan kondisi ini" tambahnya.

 

Terkait penemuan ini, warga segamai melalui kadus dan pemerintahan setempat berharap kepada pihak BKSDA Riau untuk dapat melakukan peninjauan ke lapangan, sebab di kuatirkan jika tidak di antisipasi akan ada korban manusia akibat konflik harimau sumatera dengan manusia.

 

"Kita berharap ini secepat nya di atasi, biar warga tidak ketakutan dan bebas beraktivitas ke kebun, demikian halnya untuk menjaga jangan ada korban jiwa di mangsa harimau" ujarnya. ****

Editor-Tami

Berita Lainnya

Index