Gubri Dan Danrem Launching program Ketahanan Pangan 1000 Hektar di Tapung

Gubri Dan Danrem Launching program Ketahanan Pangan 1000 Hektar di Tapung

MataRiauNews-PELALAWAN- Gubernur Riau (Gubri) dan Danrem 031/WB Brigjen TNI P Hutagalung launching perdana penanaman jagung seluas 1000 hektar, Senin (18/4/22).

Penanaman jagung perdana ini bagian dari program ketahanan pangan yang digagas Korem 031/WB. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di kabupaten kota di Riau yang dikoordinatori oleh Dandim masing-masing daerah.

Penanaman jagung perdana seluas 1000 hektar oleh Gubri dan Danrem ini berlokasi Jalan Garuda Sakti kilometer 11 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Program ketahanan pangan Korem 031/WB ini diawali dengan penanaman jagung oleh Gubri. Kemudian diikuti Danrem 031/WB, Wakapolda serta berbagai perwakilan lainnya seperti Kejati Riau, Danlanud, Danlanal.

Gubri dalam sambutannya, berharap program ketahanan pangan digagas Korem 031/WB ini dapat memenuhi ketersediaan pangan khususnya jenis jagung di Riau. Hal ini juga selaras dengan upaya Pemprov Riau dalam menjaga dan memenuhi ketersediaan pangan.

"Kita tentu berharap, melalui program ketahanan pangan 1000 hektar ini, dapat memenuhi ketersediaan pangan khususnya jenis jagung," kata Gubri.

Selain itu juga diharapkan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif seperti program ketahanan pangan ini bisa dimaksimalkan ditempat lainnya. Dengan begitu, akan ada nilai ekonomi karena pemanfaatan lahan.

Sementara Danrem 031/WB menyatakan program ketahanan pangan ini juga bagian dari tugas pokok yang harus dijaga. Menjaga ketahanan pangan, adalah bagian dari upaya pemulihan ekonomi.

Danrem juga mengatakan untuk hasil panen, nantinya dilakukan sistem bagi hasil bersama petani. Sedangkan untuk pemasaran, pihak Korem akan menggandeng pihak ketiga.

 

Sumber-RiauTerkini 

Editor-Erwan

Berita Lainnya

Index