Respon Cepat DLH Pelalawan,Sampah di Jalan Wajib Senyum Kembali Di Angkut.

Senin, 27 Mei 2024 | 14:23:23 WIB
Kabid Eko terima laporan warga di jalan wajib senyum

Matariaunews-PELALAWAN -Menanggapi laporan warga kabid DLH Pelalawan  Julian Eko Sahyuti.SE bersama anggotanya kembali  bersihkan sampah yang berserakan di jalan wajib senyum pangkalan kerinci Kab Pelalawan Riau,Senin(27/5/2024).

Sampah di jalan wajib senyum pangkalan kerinci ini memang sudah jadi masala sejak lama akan seringnya oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan di bahu jalan tersebut,membuat terganggunya aktifitas warga dan  pengguna jalan lainnya.

Untuk itu DLH Pelalawan terpaksa turunkan kembali beberapa armadanya untuk mengangkut sampah yang berserakan di jalan tersebut dengan di bantu juga oleh alat berat  dari PUPR.

Melalui Media Matariaunews.com di lokasi Julian Eko Sahyuti.SE selaku kabid DLH Pelalawan  berikan tanggapan terkait persoalan sampah di jalan wajib senyum ini ,bahwasan nya sampah yang menggunung sampai menutup jalan itu sudah beberapa kali di lakukan pembersihan oleh pihak DLH,namun hal ini terus berulang,sebagai pelayan masyarakat DLH sudah berupaya keras  menyelesaikannya,seperti mengangkut dan membuangnya,tak sampai di situ DLH juga memberi papan larangan yang bertuliskan sangsi dan denda bagi yang melanggar,namun semua itu sia sia saja.

"Lokasi itu memang selalu jadi objek masyarakat untuk membuang sampah,sudah beberapa kali di bersihkan,bahkan kami sudak pasang sepanduk larangan buang sampah di situ,namun masyarakat tetap saja membuang sampah nya di situ,Pungkasnya

Sala seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi(SG) mengatakan kepada Matariaunews,ia sangat bersyukur apa yang telah di lakukan DLH Pelalawan pada hari ini,karena warga yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus pedagang ini selalu mendapati orang yang tidak di kenal membuang sampah di lokasi tersebut.bahkan ia pernah mengambil gambar pelaku dan memarahinya namun(SG) mendapat perlawanan dari oknum tersebut.

"Ia pak,sudah sering sekali orang yang tidak di kenal buang sampah di situ,sudah sempat saya poto namun orang itu tidak ada respon nya sedikit pun,kami sudah resah sekali dengan sampah sampah itu,dengan hadirnya DLH pada hari ini saya bersyukur sekali,karena sayakan jualan jadi terganggu sekali dengan bau sampat tersebut,tuturnya.

Selain itu,kabid Julian Eko juga mengatakan,pihak DLH juga sudah bekerja keras memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,akan tetapi jika kerja sama antara instansi dan masyarakat kurang maka yang seperti ini akan terulang lagi.

"Saya rasa kita sudah bekerja keras dalam hal ini,jika kerja sama kita dengan masyarakat kurang ya akan begini terus,pungkasnya.

Kami pun berharap kepada seluruh masyarakat kab pelalawan,khususnya pangkalan kerinci,mari kita menjaga lingkungan kita,jangan membuang sampah sembarangan,menjaga lingkungan sama hal menjaga keluarga kita sendiri,tutup Julian Eko.

Terkini